Kapus Sitiotio Jarang Masuk Kantor, Kadis Kesehatan Samosir: Sudah Diusulkan Diganti

Beredar informasi soal jarangnya masuk kantor Kepala Puskesmas Sitiotio Kabupaten Samosir. Bahkan hampir satu setengah tahun jarang masuk kantor. Di mana kabar mengenai hal tersebut sudah menjadi rahasia umum di Kabupaten Samosir.

topmetro.news – Beredar informasi soal jarangnya masuk kantor Kepala Puskesmas Sitiotio Kabupaten Samosir. Bahkan hampir satu setengah tahun jarang masuk kantor. Di mana kabar mengenai hal tersebut sudah menjadi rahasia umum di Kabupaten Samosir.

Terkait hal tersebut, Kamis (10/8/2023), wartawan pun mengkonfirmasi kepada Kepala Puskesmas Sitiotio dr Bulan Ester melalui pesan WhatsApp, mengapa dirinya jarang masuk kantor dan apa tanggapannya.

Atas pertanyaan itu, dr Bulan Ester membalas, bahwa belakangan ini ia turun kegiatan ke desa. Kemudian juga, katanya, mengikuti rapat di kabupaten dan Provsu.

Saat wartawan meminta dikirimkan bukti izin dari Kadis Kesehatan, ia tidak memberikan. Dokter ini hanya menjelaskan, bahwa kegiatannya selalu atas izin atasannya.

“Dan jika pun ada urusan penting, saya selalu sepengetahuan dan seizin Ibu Kepala Dinas Kesehatan. Terima Kasih,” balasnya.

Berita sebelumnya, Kadis Kesehatan Samosir dr Dina Hutapea (foto) mengatakan, bahwa ia sudah mengusulkan kepada Bupati Samosir untuk mengganti yang bersangkutan.

Namun Kepala Dinas Kesehatan Samosit tersebut tak menjelaskan secara rinci, kapan ada usulan pergantian Kapus Sitiotio.

Selain itu juga mengenai tunjangan jabatan yang selalu diterima dr Bulan Ester selaku Kepala Puskesmas Sitiotio, juga tidak ada dijelaskan Kadis Kesehatan.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment